Ibu Rumah Tangga di Sergai Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Suami

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | EW (50), seorang ibu rumah tangga (IRT) ditemukan tewas di kediamannya di Dusun II Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Minggu (14/1/2024) dini hari. Diduga kuat, korban dibunuh oleh suaminya sendiri, M (57).

Kronologi kejadian berawal ketika piket fungsi Polsek Firdaus menerima laporan dari Kepala Dusun II Desa Cempedak Lobang tentang adanya warga yang tewas gantung diri.

Kanit Reskrim Polsek Firdaus Iptu Maruli Sihombing bersama tim Opsnal dan personel piket fungsi, serta Tim Inafis Satreskrim Polres Sergai segera menuju lokasi kejadian.

Sesampainya di kediaman korban, petugas menemukan jenazah korban tergeletak di tempat tidur di dalam kamar, bukan dalam posisi tergantung.

Informasi dihimpun, M sendiri yang menurunkan jenazah Erna dari tali gantungan yang terbuat dari kabel sepanjang 4 meter yang terikat di broti asbes tiang rumah. Kejanggalan dalam kematian Erna membuat petugas curiga.

Tim Unit Reskrim Polsek Firdaus kemudian membawa jenazah korban ke RS Sultan Sulaiman Seirampah untuk dilakukan visum luar.

Hasil visum menunjukkan adanya luka di leher Erna yang diragukan akibat gantung diri. Suami Erna, M, kemudian diamankan ke Polsek Firdaus untuk dimintai keterangan.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, membenarkan bahwa korban tewas diduga dibunuh oleh suaminya.

“Dari hasil interogasi awal, suami korban sudah mengakui melakukan pembunuhan terhadap istrinya. Motifnya masih didalami. Untuk mengetahui penyebab kematian korban, jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi,” jelas Iptu Edward.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.