Kapal Patroli Dan Pos TNI AL Dibakar Massa Di Batubara

[KabarMedan.com] Ratusan nelayan tradisional membakar kapal patroli dan merusak Pos TNI Angkatan Laut di Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian ini.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, penyerangan itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (3/12/2013). Massa yang umumnya nelayan mendatangi pos tersebut.

Pos yang dalam keadaan kosong itu, kemudian diserang. Perangkat dan isi kantor dirusak. Amarah warga kemudian berlanjut dengan membakar kapal patroli milik TNI Angkatan Laut. Kapal kayu yang panjangnya sekitar 10 meter itu terbakar sekitar 1,5 jam, hingga padam dengan sendirinya.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Diduga penyerangan ini terkait dengan perang antara nelayan nelayan tradisional dan nelayan gerandong di tengah laut pada sore hari tadi. Nelayan tradisional marah karena zona mencari ikan mereka dimasuki pukat gerandong. Kecewa dengan tidak adanya tindakan TNI AL terkait masalah ini, nelayan tradisional kemudian mendatangi dan merusak pos TNI AL tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait atasĀ  peristiwa ini. (KM-01)

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.