Kejagung Limpahkan Kasus USU ke Kejari Medan

Medan, KABARMEDAN |  Tim penyidik Kejaksaan Agung melimpahkan lima orang tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi pengadaan peralatan Farmasi Fakultas Farmasi dan peralatan Etnomusikologi sebesar Rp 15 Milyar pada anggaran tahun 2010, ke penuntut umum Pidsus Kejari Medan.

“Penyerahakan ini, merupakan lanjutan dari kasus sebelumnya, dimana pihak penuntut umum telah melimpahkan tersangka Abdul Hadi yang kini proses persidangan di pengadilan tipikor Medan,”ucap Kasi Pidsus Kejari Medan, Harris Hasbullah, Kamis (05/03/2015).

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Diungkapkannya, kelima tersangka yang dilimpahkan penyidik kejagung kepada penuntut umum Kejari Medan adalah Mantan Dekan Farmasi Usu prof Dr. Sumadio Hadisahputra, ketua ULP Suranto, ketua pengadaan barang Hasrul, pemilik PT Sean Hulbert Jaya Siti Ombun Purba dan Direktur PT Marell Mandiri Elisnawaty yang merupakan pihak rekanan.

Diakuinya, dua dari lima tersangka yakni Siti Ombun dan Ellysnawati sewaktu penyidikan di Kejagung berstatus tahanan kota, namun setelah kasusnya dilimpahkan ke penuntutan maka keduanya pun langsung ditahan.Penahanan keduanya, untuk mempermudah proses penuntutan kepada tersangka.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

” Untuk proses persidangan, kelima tersangka telah membentuk tim gabungan dari kejagung, kejatisu dan kejari Medan dalam proses persidangan karena kelimanya dalam proses terpisah,” pungkasnya. [KM-03]

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.