Ketakutan, Warga Afghanistan Coba Kabur dan Bergelantung di Pesawat Hingga Jatuh

MEDAN, KabarMedan.com | Sebuah video yang menayangkan ratusan warga Afghanistan berlarian mengejar pesawat raksasa milik Amerika Serikat dengan empat mesin turbofan dan kapasitas angkut sekitar 77 ton yang hendak lepas landas viral.

Sejumlah pemuda tampak memanjat badan pesawat dan berusaha bertahan di sana. dari sejumlah orang yang berencana kabur dari kekuasaan Taliban tersebut beberapa orang berhasil bergelantung di bagian sayap pesawat.

Sementara video lainnya menunjukkan dua orang terjatuh dari pesawat saat sudah berada di udara. Setelahnya, tiga mayat ditemukan tergeletak di komplek bandara. Beberapa menduga mereka adalah orang yang sama dengan orang jatuh dari pesawat.

Meskipun Taliban meyakinkan bahwa tidak akan ada pembalasan terhadap penduduk sipil, ribuan warga Afghanistan tetap berupaya melarikan diri setelah wilayah mereka berhasil dikuasai oleh kelompok tersebut.

“Kami takut tinggal di kota ini dan kami coba melarikan diri dari Kabul,” ujar salah satu warga Afghanistan yang enggan disebutkan namanya. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.