Mogok Ditengah Perlintasan, Truk Pengangkut Barang Ringsek Dihantam KA

Ilustrasi

KISARAN, KabarMedan.com | Satu unit truk pengangkut barang dengan plat nomor BA 9048 AU ditabrak Kereta Api pengangkut CPO nomor lokomotif BB 2037803 ditengah perlintasan kereta api di Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (19/3/2015).

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun truk itu ringsek dan terbalik akibat ditabrak kereta api tujuan Medan – Kisaran itu. Tak hanya itu, perjalanan kereta api  Medan – Kisaran terganggu selama 4 jam.

Informasi yang  dihimpun, kejadian ini berawal saat truk tersebut dari Medan hendak menuju Padang. Namun, saat di tengah perlintasan kereta api, truk yang dikemudikan Alex Sikumbang tiba-tiba mengalami mati mesin.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

“Mau ke Padang ngantar barang ini, tapi di tengah perlintasan truk yang saya bawa mati mesin. Udah di starter enggak mau hidup juga bang,” ungkapnya.

Melihat kereta api hendak melintas, ia langsung meninggalkan truk yang dikemudikannya.

“Kulihat kereta api itu mau lewat langsung kutinggalkan trukku,” jelasnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Petugas Polantas Polres Asahan yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi kejadian dan mengevakuasi truk tersebut. Selanjutnya, truk dan sopir tersebut dibawa ke Polantas Polres Asahan guna dimintai keterangan.

“Dari keterangan sopir, truk tersebut dalam keadaan mogok ditengah perlintasan kereta api itu. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” pungkas seorang petugas Polantas Polres Asahan bernama M Sibutar-Butar. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.