Pemkab Sergai Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

SERDANG BEDAGAI,KabarMedan.com | Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman bersama unsur Forkopimda, Sekdabab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, para Asisiten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara virtual melalui aplikasi zoom, di Aula Sultan Serdang Kantor Bupati Sergai, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Senin (01/06/2020).

Bupati Soekirman menyampaikan bahwa Pemkab Sergai bersama unsur Forkopimda, hari ini tanggal 1 Juni tahun 2020 bersama-sama secara nasional mengikuti peringatan hari lahir Pancasila yang digelar oleh Presiden Republik Indonesia beserta Kabinet melalui video conference di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Dalam suasana 75 tahun Kemerdekaan RI dan seluruh komponen bangsa kita harus mempertebal rasa nasionalisme dan patriotisme,” ungkap Bupati.

Bupati menyebut, peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni ini, dapat menyegarkan ingatan tentang semangat kegotongroyongan, karena anak-anak muda yang merupakan generasi milenial harus diingatkan bahwasannya sendi-sendi bangsa ini tidak akan bisa kuat tanpa adanya dasar negara Pancasila yang kuat pula.

Bupati mengingatkan, dalam sejarah sudah diuraikan bahwa Soekarno di depan sidang BPUPKI mengatakan jika dasar negara itu adalah Pancasila yang terdiri dari lima sila.

Bupati menguraikan kelima sila itu adalah, Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Olehkarenanya mari peringati hari lahirnya Pancasila ini sebagai momentum kecintaan kita terhadap Nusa dan Bangsa ini. Selamat hari lahir Pancasila”, tegas Bupati.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.