Pemulung Temukan Dua Magazine Berisikan 51 Peluru

KABAR MEDAN | Seorang pemulung, Dani (16) menemukan dua buah magazine berisikan 51 peluru aktif  di tumpukan sampah di samping Hotel Deli,Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (26/10/2014) sore.

“Awalnya aku mau cari barang bekas. Pas ku korek sampah itu, aku menem ukan palstik hitam yang didalamnya ada benda keras. Karena penasaran, kubuka plastik hitam itu dan kuli hat ada magazine beserta amunisinya ,”jelasnya.

Mendapat penemuan itu, ia pun mendatangi Polsek Sunggal dan menyerahkan ke dua magazine serta peluru yang masih aktif tersebut.
“Saat kutemukan,langsung kuserahkan sama piihak Polsek Sunggal. Tidak ada warga yang tahu,” katanya.

Kapolsek Sunggal, AKP Aldi Subartono saat dikonfirmasi memben arkan perihal penemuan itu.”Benar dan sudah diserahkan kepada kita. Magazine untuk senjata SS 1 itu biasa dipakai oleh Brimob dan TNI. Pelurunya juga masih aktif,” jelasnya.

Ia juga mengaku,magazine dan peluru itu diduga telah lama tertimbun ditumpukan sampah disamping hotel tersebut.”Sudah lama itu kelihata nnya. Kalau kemungkinan dipakai oleh oknum maupun pelaku perampokan itu, masih kita lidik,” jelasnya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.