Penjual Senpi Rakitan Diciduk Polisi

KABAR MEDAN | Petugas Subbdit III/ Jahtanras Ditreskrimum Poldasu mengamankan dua pelaku menangkap Suriono (42) dan Sudung Hasibuann (42) warga  Pasar IV, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan percut Sei tuan.

Kedua Pelaku diamankan didepan bengkel tak jauh dari rumahnya karena kedapatan menjual senjata api rakitan jenis revolver kepada personil yang menyaru sebagai pembeli.

“Kedua pelaku diamankan di Jalan Saroni tak jauh dari kediamannya. Pelaku diamankan karena menjual senjata api kepada polisi yang menyaru sebagai pembeli (Undercover Buy),” kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Helfi Assegaf, Minggu (2/11/2014).

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Dikatakannya, penangkaapan keduanya berawal dari informasi masyarakat. Mendapat informasi itu, pihaknya lalu melakukan penyamaran sebagai pembeli. Setelah harga dan tempat disetujui, kedua pelaku pun melakukan transaksi dengan petugas.

“Saat transaksi keduanya diamankan. Saat diperiksa, kita temukan senjata api rakitan jenis revolver dari kantong sebelah kiri salah satu pelaku,” katanya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku. “Pelaku akan kita kenakan pasal Pasal I ayat 1 UU darurat 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” jelasnya. [KM-03]

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.