Polda Sumut Gelar Rapim Bahas Pengamanan Pemilu 2014

[Kabarmedan.com] -Guna memaksimalkan pengamanan pemilihan presiden dan legislatif, Polisi Daerah Sumatera Utara mengadakan rapat Rapat Pimpinan di aula Tribrata ,lantai IV gedung utama Polda Sumut, Rabu (29/1/2014).

Rapat Pimpinan yang diikuti oleh seluruh jajaran Kepala Satuan Wilayah (Kapolres) untuk membahas kesiapan pengamanan Pemilu yang akan berlangsung pada 9 April 2014 mendatang.

Sebanyak 19.855 personil Polda Sumut dinyatakan mengamankan 30.273 jumlah TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 9.733.497 orang.

Kasubbid PID Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, kesiapan pengam anan pemilu ini dipaparkan oleh Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Sumut, Kabid TI, Dirreskrimum dan Kabid Propam Polda Sumut.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

“Selain itu, penguatan fungsi operasional Pooldasu yang membahas tent ang bagaimana pengerahan dan back up personel dalam pengamanan Pem ilu untuk Polres yang jumlah personilnya sedikit, dibahas oleh Kasat, Bri mob, Dir Lantas dan Dir Binmas Poldasu,” katanya.

Sementara untuk penguatan fungsi pembinaan personel dalam pengam anan tersebut disampaikan oleh Karo SDM, Karo Saranan dan Prasarana (Sarpras) Kabid Humas dan juga Kabid Keuangan Polda Sumut.

Menurut Nainggolan, selain beberapa pejabat utama tersebut, para Kapo lres juga menyampaikan paparanya terkait dengan pengamanan Pemilu didaerahnya masing-masing.

Baca Juga:  AJI dan LBH Pers Minta Pelaksanaan Perpres Publishers Rights untuk Jurnalisme Berkualitas dan Kesejahteraan Jurnalis

“Para Kapolres memaparkan kesiapan Polresnya, pola pengamanan dan dukungan sarana, peralatan dan kekuarangan personil termasuk pertan gung jawaban keuangan,” terang Nainggolan.

Untuk wilayah Polres yang berada di Perkotaan, lanjut Nainggolan, peyampaian paparanya diwakilkan kepada Kapolresta Medan, kemudian untuk wilayah Polres yang berada didaerah pegunungan disampaikan oleh Kapolresta Tanah Karo, dan untuk wilayah Polres yang berada di perairan disampaikan oleh Kapolres Nias. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.