Polres Sergai Gelar Patroli Skala Besar, Amankan 8 Pemuda dan Sita Clurit

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar patroli skala besar guna mengantisipasi tindak kejahatan dan menciptakan kondisi aman dan kondusif, Rabu (22/5/2024) malam.

Patroli ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, didampingi Kabag Ops Kompol LS Siregar, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Kasat Reskrim AKP JH Panjaitan, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, dan Kapolsek Telukmengkudu AKP Sugiono.

Patroli diawali di wilayah Kecamatan Sei Bamban sekitar pukul 22.00 WIB. Tim gabungan lalu bergerak melakukan razia di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan Gerbang Tol Telukmengkudu.

Usai razia, tim patroli menyasar lokasi rawan tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu hingga Perbaungan.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Saat patroli di Simpang Pantai Kelang, Dusun 1 Desa Sei Buluh, tim menemukan 8 orang pemuda berkumpul di samping rumah kosong. Saat dilakukan pemeriksaan, tim menemukan sebilah clurit sepanjang 2 meter di lokasi tersebut.

“Kedelapan pemuda beserta clurit dan dua unit sepeda motor dibawa ke Satreskrim Polres Sergai untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, Kamis (23/5/2024).

Selain itu, razia di depan Gerbang Tol Teluk Mengkudu juga mengamankan sepeda motor ber-knalpot brong dan memberikan tilang kepada pengendara tanpa surat kendaraan dan helm.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Edward menegaskan, patroli skala besar ini rutin dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

“Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan aksi kejahatan seperti geng motor, balap liar, begal, penyalahgunaan narkoba, dan lainnya ke pihak kepolisian terdekat. Laporan dapat dilakukan langsung ke Polres dan Polsek, atau melalui call center 110,” imbaunya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.