Presiden Amerika Serikat Donald Trump Positif COVID-19

Presiden AS Donald Trump bersama isterinya Melania Trump. Foto: Istimewa.

WASHINGTON DC, KabarMedan.com | Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona hanya beberapa hari setelah salah satu penasihat terdekatnya, Hope Hicks, yang juga menderita COVID-19 berpergian bersamanya dengan pesawat kepresidenan Air Force One.

Trump mengumumkan diagnosis tersebut dalam sebuah tweet di akun Twitter resmi-nya:

Hope Hicks, seorang penasihat dan penasihat senior Presiden, dinyatakan positif COVID-19 awal bulan ini setelah bepergian dengan Trump pada 29 September 2020 untuk debat kandidat Presiden pertamanya dengan saingan dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Baca Juga:  Mengenal Black Friday yang Ramai Diperbincangkan dan Kisah Kelam di Baliknya

Orang-orang yang dekat dengan Hicks mengatakan kepada Bloomberg News, pada saat itu bahwa dia mengalami gejala virus. Dia tertangkap kamera dalam sebuah foto dengan tidak memakai masker saat tiba di bandara di Cleveland untuk debat.

Infeksi Trump juga terjadi setelah banyak anggota keluarganya menghadiri debat di Ohio tanpa mengenakan masker, bahkan setelah seorang dokter di Cleveland Clinic meminta penonton untuk mengenakannya.

Infeksi COVID-19 yang menimpa Donald Trump terjadi di tengah upayanya yang sedang berlangsung untuk menyatakan, bahwa negara itu sebagian besar telah melewati ancaman terburuk dari pandemi, dan dapat membuka kembali sebagian besar kegiatan ekonomi.

Baca Juga:  Mengenal Black Friday yang Ramai Diperbincangkan dan Kisah Kelam di Baliknya

Lebih dari 207.000 orang di AS sekarang telah meninggal karena virus corona, dan lebih dari 7,3 juta telah terinfeksi. Kasus tetap tinggi atau meningkat di lebih dari 12 negara bagian bahkan setelah periode penutupan yang menghancurkan secara ekonomi di hampir setiap sudut negara. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.