Soekirman Buka Kemah Pemuda-pemudi Pemula Sergai

SERGAI,KabarMedan.com | Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman membuka Kemah Pemuda/Pemudi Pemula Sergai Tahun 2019 dengan tema Pemuda/Pemudi Sergai Siap Bersatu untuk Maju di Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan, Senin (04/11/2019).

Bupati Soekirman mengatakan, Pemuda/Pemudi adalah masa depan bangsa dan negara, tidak dapat dipungkiri pemuda salah satu tombak pembangunan bangsa.

Ia menekankan, improvisasi dan kreativitas pemuda perlu terus digali dan ditumbuhkan, rasa keutuhan persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia juga harus tetap tertanam di hati sanubari pemuda/pemudi dalam menghadapi gejolak dan dinamika global.

Selain itu katanya, Pemuda/pemudi Sergai, merupakan generasi yang memiliki karakter, berkapasitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan di level manapun.

‚ÄúSekarang pemuda/pemudi dituntut untuk kerja cepat, tepat serta mampu berpikir lintas batas, karena memang kemajuan teknologi identik dengan kaum muda. Jangan sampai pemuda Sergai tertinggal. Bersatu untuk maju merupakan ajakan universal bagi seluruh elemen masyarakat Sergai”, pungkasnya.

Sebelumnya Kadis Pora Parbud Sudarno melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi anak bangsa dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, membangkitkan serta membangun semangat kebangsaan, kepedulian dan gotong royong sekaligus mewujudkan cita-cita proklamasi, meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia dan terakhir mengobarkan dan menggelorakan semangat pemuda/pemudi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari beberapa sekolah tingkat SMA/Sederajat dan pondok pesantren (ponpes), di antaranya SMAN 01 Pantai Cermin, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin, ponpes Darul Mukhlisin, Madrasah Aliyah dan SMK Teluk Mengkudu. Selain itu Kwarcab Pramuka, Purna Paskibraka Kabupaten Sergai dan Paskibraka Kabupaten Sergai tahun 2019 juga ikut serta meramaikan kegiatan ini.

“Total keseluruhan peserta berjumlah 100 orang. Dalam kegiatan ini diundang narasumber atau instruktur yang berasal dari BNN Kabupaten Sergai, Basarnas Medan dan Ultra Adventure. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan sampai tanggal 06 November nanti”, terangnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.