Sopir Bus Intra Diamankan setelah Menyerahkan diri ke Polsek Pangaribuan

MEDAN, KabarMedan.com | Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda membenarkan sopir bus Intra yang bertabrakan dengan mobil Avanza dan menewaskan 9 orang sudah menyerahkan diri ke Polsek Pangaribuan. Diduga, pria berinisial AJS itu melarikan diri karena ketakutan.

“Betul Mas. Sudah menyerahkan diri di Polsek Dolok Pangaribuan, Simalungun. Atas nama AJS,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Selasa (23/2/2021) siang.

Dijelaskannya, hasil analisa sementara kendaraan dan TKP, nanti akan didalami lagi mulai dari keterangan pengemudi bus dan saksi-saksi. Dugaannya, pengemudi Avanza pecah ban sebeah kiri dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke jalur bus Intra.

Baca Juga:  Aksinya Terekam CCTV, Pembobol Rumah ini Diciduk Polisi

“Alasan driver lari, masih akan ditanyakan. Bisa saja karena situasi ramai dia merasa takut atau hal lain,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan antara mobil Avanza dan bus Intra terjadi pada Minggu (21/2/2021) di Jalan Umum Tebing Tinggi-Pematangsiantar, tepatnya di Desa Gunung Kataran, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kesembilan korban kecelakaan di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kamboja, di Jalan Jatian, Dusun I Kamboja, Desa Lautdendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga:  Oknum Polisi Letuskan Senpi di Kerumunan, Ini Kata Kapolres Binjai

Jezanah yang dikebumikan pada siang hari yakni Nadila Anggreyani Nasution (17), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani Nasution (17) dan Ahmad Ridho Zaki Nasution (16) dikebumikan. Sedangkan yang dikebumikan sore hari yakni jenazah Fahrul Hanafi (22), Nur Anissa (22), Isma Al Jannah (24), Arzita (19), (18) dan Juwita Asri Sormin (18). [KM-05]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.