Peduli Bencana Sinabung, Telkom Group Siapkan 11 Titik Posko & 5 Mobil Tangki Air Bersih

Foto : Executive General Manager Divisi Telkom Barat, Prasabri Pesti sedang menjelaskan Posko Telkom Group Peduli Bencana Sinabung di Posko Paroki di Kabanjahe.

[KabarMedan.com] Guna membantu masyarakat yang tertimpa bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Telkom Group telah mempersiapkan Posko Layanan Terpadu sejak sebulan lalu.

Posko ini ditujukan untuk membantu penanggulangan bencana erupsi Gunung Sinabung. Posko yang disiagakan 24 jam ini merupakan antisipasi BUMN tersebut mengingat jumlah pengungsi yang makin meningkat seiring intensitas erupsi akhir-akhir ini.

“Kehadiran Posko Telkom Group Peduli diharapkan dapat membantu warga masyarakat untuk berkomunikasi, karena kami menyediakan layanan telekomunikasi gratis,” jelas Executive General Manager Divisi Telkom Barat, Prasabri Pesti di Jakarta, Rabu (22/1).

Prasabri mengungkapkan, Posko Telkom Group Peduli memiliki fasilitas komunikasi yang dapat digunakan para pengungsi, diantaranya layanan telekomunikasi mencakup layanan komunikasi suara (telepon) baik lokal maupun interlokal ke sesama telepon rumah/kantor maupun ke pengguna telepon seluler Telkomsel.

Selain itu, disiapkan juga akses internet secara gratis melalui wifi dan modem. Lebih lanjut dikatakan, Telkom Group menyediakan Posko-Posko Layanan Terpadu yang tersebar di Posko Masjid Agung Kabanjahe, Universitas Karo, GBKP Kota Kabanjahe, Gereja Paroki Jl. Irian Kabanjahe, UKA Jl. Ketaren Kabanjahe, Masjid Isharah Brastagi, GBKP Brastagi, KWK (Kursus Wanita Kristen) Brastagi, GBKP Klasis Jl. Udara No. 199 Brastagi, Posko Utama DPRD Jl Veteran dan Jambur Taras.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Di samping itu, Telkom Group juga telah menyalurkan bantuan secara langsung ke posko pengungsian berupa sembako dan obat-obatan. Begitu juga dengan penyediaan air bersih melalui penyebaran 5 mobil kepada 9 titik pengungsian selama 60 hari ke depan.

“Jumlahnya 6.500 liter per mobil,” imbuh Prasabri.

Adapun 9 titik lokasi tangki bantuan Air bersih Telkom Group tersebut berada di Masjid Agung Kabanjahe, Jin. Veteran, Paroki Jin. Irian, GBKP simp-6 Jin. Mariam Ginting, Gereja Katepul Jin. Katepul Kabanjahe, UKA-1 Ds. Ketaren, UKA-2 Ds Ketaren, Masjid Isahrar, Jl. Mejuah-Juah Berastagi, Jambur/Los Ds. Sempajaya, Peceren dan di GBKP Kota Kabanjahe.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Selain menyediakan layanan telekomunikasi gratis, Telkom Group juga menyiapkan bantuan tanggap darurat lainnya untuk meringankan penderitaan warga, diantaranya televisi untuk posko pengungsi, antena, makanan dan minuman cepat saji, nasi bungkus, serta obat-obatan yang telah disalurkan Telkomsel.

Terkait ketersediaan layanan telekomunikasi, Telkom Group sudah menyiapkan langkah antisipatif untuk memastikan layanan telekomunikasi tidak mengalami gangguan. Salah satunya, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi 140 BTS yang meng-cover wilayah Kabanjahe dan sekitarnya.

Hal ini dimaksudkan agar Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom tetap dapat melayani pelanggan dengan baik terutama yang terdekat dengan Gunung Sinabung.[KM-01 | rel]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.