TobaPulp Berikan Dua Unit Hand Tractor Kepada Masyarakat

Pengurus Gereja Methodist Indonesia dan Masyarakat Desa Lumban Huala, Parmaksian, berfoto bersama saat pemberian dua unit Hand Tractor oleh manajemen TobaPulp, Rabu (12/8/2015).

PARMAKSIAN, KabarMedan.com | Dalam mendukung peningkatan sistem pertanian dipedesaan, PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TobaPulp), memberikan dua unit Hand Tractor untuk dimanfaatkan oleh 117 kepala keluarga di dua Desa, yakni Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, dan Desa Hutahaean Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasamosir, Rabu (12/8/2015). 

Secara simbolis alat pendukung pertanian tersebut diserahkan oleh Manager CSR Jasmin Parhusip, dan Manager Humas Tagor Manik, dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Tim Independen yang dibentuk Gubernur Sumatera Utara.  Penyerahan dua unit Hand Tractor diterima oleh pengurus Gereja Methodist Indonesia (GMI) Lumban Huala Pdt. Timbul Hutabarat, untuk selanjutnya dimanfaatkan kepada masyarakat yang sebagian besar adalah jemaat GMI.

“Sebagai umat Kristiani kita sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan perusahaan TobaPulp kepada kita melalui bantuan Hand Tractor ini. Harapan kita jemaat GMI dapat memanfaatkan bantuan ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat terkhusus dalam peningkatan ekonomi masyarakat dibidang pertanian,” kata Pdt. Timbul Hutabarat.

Pemberian Hand Traktor kepada jemaat GMI ini merupakan lanjutan dari bantuan TobaPulp dibidang pertanian. Setelah sebelumnya perusahaan bubur kertas di Porsea. Tobasamosir ini juga menyerahkan bantuan 12 unit Hand Tractor di 12 Desa, dengan masing-masing perwakilan satu orang kelompok tani. Penyerahannya disaksikan langsung Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, dan jajaran Pemerintah Desa, untuk mendukung peningkatan sistem pertanian masyarakat di Tapanuli Utara.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Mohon Maaf Atas Kejadian KA Siantar Ekspress (U80F) Yang Anjlok di Petak Jalan Antara Dolok Merangir - Siantar

“Ini merupakan bentuk dukungan dan tanggung jawab sosial dari perusahaan, dan kita akan tetap terbuka memberikan bantuan CSR kepada masyarakat tanpa memperhitungkan rugi laba perusahaan. Tentunya dengan harapan dukungan seperti ini menjadi jalan keluar terhadap persoalan pertanian dalam mendukung perekonomian masyarakat. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada TobaPulp dikawasan Tapanuli,” ujar Jasmin Parhusip.

Baca Juga:  Ciptakan Data Berkualitas, BPS Sumut Gelar FGD SUDA 2024

Sementara itu Sekretaris Tim Independen Hasudungan Butar-Butar mengungkapkan pemberian dana CSR oleh perusahaan dalam bentuk alat mesin pertanian kepada Kelompok Tani, merupakan tindakan yang tepat. Karena, dengan keberadaan alat tersebut akan menjadi stimulan bagi kegiatan produktif petani dan hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat sekitar. Sehingga kedepan, diharapkan tingkat perekonomian masyarakat petani menjadi meningkat dan mendukung surplus beras di Sumatera Utara. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.