Viral Kabar Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Benarkah?

Ridwan KamiL bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Ist)

BANDUNG, KabarMedan.com | Beredar kabar di media sosial bahwa anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Swiss telah ditemukan.

Pesan tersebut tersebar secara broadcast di aplikasi WhatsApp kemudian diunggah oleh beberapa akun Twitter.

“Info terbaru, menurut informasi dari kerabat kang Emil, (Bunda Inge Suprayogi) sudah ditemukan,” demikian bunyi pesan tersebut, dilihat pada Jumat (27/5/2022).

Dilansir dari Suara.com – jaringan KabarMedan.com, kabar tersebut langsung dibantah oleh radio Bandung, PRFM.

“Informasi hoaks kang. Sudah dibantah oleh keluarga dan kerabata kang Emil di Swiss,” tuturnya.

Diinformasikan juga, pencarian terhadap Emmeril tak hanya dilakukan oleh kepolisian dan tim SAR Swiss. Divisi Hubungan Internasional juga ikut turun tangan mencari pria yang hendak melanjutkan S2 itu.

Sebelumnya, Emmeril dikabarkan datang ke Swiss bersama rombongan keluarga, termasuk ibundanya Atalia Kamil. Saat kejadian, Ridwan kamil tengah berada di Inggris, terpisah dari keluarganya. Hal itu pun dibenarkan oleh kerabat dari sosok yang akrab disapa Kang Emil tersebut, Elpi Nazmuzaman.

“Eril saat itu berenang, dan ketika hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus yang cukup deras. Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi Pemprov Jawa Barat,” ujarnya.

Kedatangan Emmeril beserta keluarga kala itu bertujuan untuk mencari kampus guna melanjutkan studi S2-nya. Singgah sebentar di sungai Aera, Bern, Eril memutuskan untuk berenang bersama adik dan temannya.

Kini, kepolisian dan tim SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Eril. Pencarian sudah dilakukan selama enam jam, namun dihentikan sekitar pukul 23.00 waktu setempat sebab kondisi yang gelap. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
   
Avatar
KabarMedan.com adalah media independen terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com merupakan peraih award media siber terbaik wilayah Indonesia bagian barat, dalam Anugerah Dewan Pers 2021. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi faktual dari Dewan Pers, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi.