Wabup Sergai Akan Hibahkan Kapal Patroli Untuk Nelayan

SERDANG BEDAGAI,KabarMedan.com | Wakil Bupati Serdang Bedagai Sumatera Utara, Darma Wijaya berjanji menghibahkan kapal patroli bagi Nelayan di Teluk Mengkudu untuk mengantisipasi pukat trawl yang sering beroperasi di wilayah tersebut.

Wabup Darma Wijaya melalui ponselnya, Rabu (29/07/2020) mengatakan, industri kelautan dan perikanan hingga saat ini masih menjadi lini strategis yang cukup diperhitungkan, oleh karenanya profesi nelayan menjadi ujung tombak dalam industri penangkapan ikan.

Akan tetapi terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh para pencari biota lautan ini. Salah satunya adalah maraknya pukat trawl (pukat harimau) khususnya di perairan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kehadiran pukat harimau ini mengancam kesejahteraan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Atas permasalahan inilah, Wabup Darma Wijaya tergerak untuk membeli Kapal Patroli, kemudian akan dihibahkan kepada nelayan di Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Dengan adanya kapal patroli dapat memberikan pengamanan dan rasa aman bagi para nelayan tentunya. Selain itu ekosistem laut tidak akan terganggu sehingga keutuhan ekosistem laut, dan kesejahteraan masyarakat pesisir laut dapat terjaga”, ucapnya.

Di samping itu Ia juga berupaya keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai. “Sampai saat ini saya masih terus berupaya demi kesejahteraan masyarakat, saya akan melakukan pencetakan sawah di sekitar masyarakat pesisir, jika seorang suami tengah melaut, maka seorang istri akan kesawah”, ujarnya.

Seperti diketehaui beberapa waktu yang lalu, Wabup Darma Wijaya juga melakukan pencetakan sawah seluas 20 Hektar di Kecamatan Tebing Tinggi. Program cetak sawah ini telah berhasil, saat ini persawahan tersebut telah selesai ditanam. Kedepannya akan dilakukan hal serupa di sekitaran pesisir pantai di Sergai.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.