Wagubsu Lepas 431 Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Medan

KABAR MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si secara simbolik melepas 431 calon jamaah haji Kelompok Terbang (keloter) pertama Embarkasi Medan dari Asrama Haji, Jl. AH. Nasution Medan, Senin (1/9/2014). Erry berpesan kepada jamaah haji untuk mendoakan Sumut agar tentram, aman dan sukses dalam menjalankan program pembangunan.

Saat pelepasan, turut hadir Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan yang juga menjabat Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Agama Sumut Abdul Rahim, Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Anggota Komisi VIII DPR RI Hasrul Azwar.

Para jamaah haji diberangkatkan dari Asrama Haji menggunakan 11 bus menuju Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelum menaiki bus, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dan petugas PPIH Embarkasi Medan melakukan pemeriksaan kesiapan para jamaah, mulai barang-barang bawaan dan berkas administrasi seperti passport dan identitas diri.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Dalam kesempatan tersebut, Erry juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah jamaah haji, termasuk menanyakan kondisi kesehatan dan persiapan mental sebelum menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Erry tidak lupa meminta jamaah haji untuk mendoakan Sumut agar aman dan kondusif, tidak terjadi gejolak yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan agar program pembangunan berjalan lancar.

“Saya titip doa untuk mendoakan Sumut aman dan program pembangunan berjalan sesuai yang kita harapkan. Semoga doa jamaah haji di tanah suci nantinya dimakbulkan Allah,” harap Erry.

Sebelum menaiki bus, calon jamaah haji menyempatkan diri berphoto bersama dengan Wagub Tengku Erry Nuradi.

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dalam keadaan sehat,” sebut Erry.

Rombongan bus jamaah haji Kloter pertama Embarkasi Medan tiba di KNIA sekitar pukul 13.00 WIB. Rombongan kemudian langsung menaiki pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 777-300 ER dengan nomor penerbangan GA 3101.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Pesawat lepas landas dari KNIA sekitar pukul 14.00 WIB. Diperkirakan akan mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madina pukul 5 pagi waktu setempat. Para jamaah haji akan melaksanakan ibadah haji selama 39 hari dan terjadwal pulang ke tanah air pada 10 Oktober 2014 mendatang.

Keberangkatan pesawat dilepas oleh Ketua PPIH Embakasi Medan Abdurrahim didampingi Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo.

Ketua PPIH Embakasi Medan Abdul Rahim mengatakan, pada kloter pertama Embarkasi Medan, sebanyak 6 calon jamaah haji batal berangkat, empat diantaranya akibat terganjal Visa belum selesai, seorang menunda keberangkatan dan seorang lagi akibat sakit keras.

“Sehari sebelum berangkat, calon jamaah haji menginap di Asrama Haji. Tujuannya untuk proses pemeriksaan kesehatan tahap akhir dan pemberian pembekalan untuk kelancaran menunaikan ibdah haji di tanah suci,” sebut Abdul Rahim. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.