Smartfren Hadirkan eSIM Pertama di Indonesia

JAKARTA, KabarMedan.com | Smartfren menghadirkan teknologi terbarunya, yaitu eSIM. Pelanggan dapat menggunakan layanan 4G LTE Smartfren tanpa menggunakan SIM Card berbentuk fisik.

“Teknologi eSIM merupakan salah satu terobosan bagi Smartfren. Proses migrasi untuk para pelanggan lama cukup mudah, dan konsumen tidak akan lagi mengalami masalah yang berkaitan dengan SIM Card,” kata Amith Sethi, Sub Grup Head Device and Innovation Smartfren, Senin (29/7/2019).

Untuk aktivasinya, katanya, pengguna mendapatkan eSIM QR code yang bisa didapatkan di galeri Smartfren. Profil pengguna SIM secara otomatis akan terpasang di perangkat pengguna.

eSIM Smartfren dapat diperoleh di Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mall Ambassador Jakarta, Galeri Smartfren BEC Bandung, Galeri A Yani Semarang, Galeri WTC Surabaya, Galeri Pulau Kawe Bali, Galeri Urip Sumoharjo Makassar, dan Galeri Adam Malik Medan.

Hadirnya eSIM diharapkan mampu memberikan tingkat fleksibilitas baru bagi konsumen dan operator. Dengan perangkat berkemampuan eSIM, konsumen bisa menikmati konektivitas luar biasa tanpa harus membeli kartu SIM secara terpisah. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.