Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Batubara Terima Santunan Dari Jasa Raharja

MEDAN, KabarMedan.com | PT Jasa Raharja Cabang Sumut memberikan bantuan kepada enam dari tujuh korban tewas dalam kecelakaan Bus KUPJ dengan mobil Toyota Avanza yang terjadi pada Rabu (10/8/2016).

Masing-masing korban mendapat santunan sebesar Rp25 juta. Sementara, satu korban meninggal dunia hanya mendapatkan santunan biaya pemakaman. Hal ini dikarenakan korban tidak memiliki ahli waris.

Santunan diberikan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut, Harwan Muldidarmawan, Kamis (11/8/2016)  di Aula Polres Batubara.

Baca Juga:  Pastikan Pelayanan Mudik Lebaran Aman, PT KAI Divre I Sumut Lakukan Tes Narkoba Kepada Awak Sarana Perkeretaapian

Pemberian santunan itu turut disaksikan Kapolres Batubara yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Batubara Kompol M. Silaen, dan Kasat lantas Polres Batubara AKP N Manurung.

“Santunan yang diberikan bukan sebagai pengganti hilangnya nyawa para korban, melainkan untuk meringankan beban yang dialami para keluarga korban. Ini  sesuai UU Nomor 34 Tahun 1964 dan saya berharap keluarga korban yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapi cobaan ini,” kata Harwan Muldidarmawan, Jumat (12/8/2016) di Medan.

Baca Juga:  Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

Harwan menyampaikan, sesuai ketentuan ayat 1 dan 3 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1965 ditetapkan bahwa yang berhak mendapat santunan adalah dalam hal korban meninggal dunia.

Baca Halaman Selanjutnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.