Tak Hanya Skincare, Berikut 5 Tips Kecantikan Diri dari Dalam

MEDAN, KabarMedan.com | Sebagian wanita mungkin merasa heran karena sudah memakai berbagai jenis produk untuk skincare namun masih saja tidak ada perubahan.

Masalahnya, itu berarti kamu masih merawat kulit kamu dari luar saja, belum secara maksimal.

Nah, untuk mendapatkan kulit yang indah tak hanya skincare yang kamu butuhkan, ternyata inner beauty juga penting. Simak  5 tips untuk kecantikan dari dalam diri kamu berikut ini:

  1. Meningkatkan asupan vitamin dalam tubuh

Tak hanya untuk menjaga imun tubuh, vitamin juga dapat membuat kulit kita menjadi lebih baik. Dikutip dari beberapa ahli, dengan memperbanyak asupan vitamin dalam tubuh, maka kulit kita akan terlihat lebih sehat dan cerah.

Vitamin tak hanya didapat dari bentuk tablet ataupun larutan. Vitamin dapat ditemukan dari bahan alami seperti buah dan sayuran yang dapat kita konsumsi secara langsung ataupun diolah.

  1. Tidak mengonsumsi alkohol

Alkohol memang membuat para konsumennya menjadi lebih senang setelah meminumnya. Namun, kandungan yang terdapat di dalam alkohol sangat merugikan bagi kesehatan tubuh. Kandungan di dalamnya akan membuat kulit kita menjadi lebih tua dan kering yang pastinya itu akan sangat memperburuk penampilan kita.

  1. Perbanyak minum air putih

Minum air putih merupakan hal yang sederhana, namun sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan dalam tubuh. Rugi bagi kita untuk menyepelekan hal yang satu ini. Jika kita sering mengonsumsi air putih, maka kulit kita akan terhindar dari kekeringan karena kandungan yang terdapat di dalamnya akan membuat kulit tubuh menjadi lebih lembap.

  1. Tidur yang cukup

Hindarilah begadang! Karena hal itu akan menyebabkan kita menjadi kurang tidur. Kurang tidur akan memberikan pengaruh yang sangat negatif bagi tubuh kita terutama kulit.

Dua pengaruh yang akan paling kita rasakan karena kurang tidur adalah membesarnya kantung mata dan kulit yang berangsur-angsur menjadi kusam. Jadi, untuk menghindari hal itu, usahakan waktu tidur cukup yaa.

  1. Mengurangi makanan yang berminyak

Gorengan menjadi salah satu makanan yang mengandung banyak minyak, namun sangat menjadi populer di berbagai kalangan. Mengonsumsi terlalu banyak gorengan akan menimbulkan jerawat di wajah karena mengandung lemak dan garam yang cukup tinggi. Jadi, yuk kurangi konsumsi gorengan untuk kesehatan kulit kita. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.