Yuk, Intip Trik Perawatan Kulit Di Pagi Hari Agar Wajah Terlihat Lebih Glowing

MEDAN, KabarMedan.com | Apa sih rahasia kulit agar tampak lebih berkilau alias glowing? Sejumlah orang pasti akan menyebutkan produk-produk skincare yang mereka gunakan.

Namun, bisa dipastikan untuk mendapatkan kulit yang berkilau kita tidak perlu menambah atau memperbanyak produk skincare, hanya saja perlu memperbaiki rutinitas di pagi hari agar kulit tetap glowing sepanjang hari.

Berikut daftar trik rutinitas perawatan kulit di pagi hari supaya terlihat lebih berkilau alias glowing:

  1. Minum air putih

Hal utama yang harus kita lakukan setelah bangun dari tidur adalah minum air putih. Jadikanlah minum air putih ini sebagai prioritas dari hal yang lainnya.

Dilansir dari The Health Site, minum segelas air putih setelah bangun tidur akan membersihkan racun tubuh dan mengembalikan hidrasi tubuh.

  1. Cuci muka menggunakan air dingin

Mencuci muka akan membersihkan minyak dan kotoran yang menumpuk di wajah selama tidur. Tapi, usahakan untuk mencucinya dengan air dingin. Tuangkanlah air dingin ke dalam sebuah baskom lalu cuci muka dengan air tersebut untuk meredakan bengkak di wajah (muka bantal).

  1. Gunakan pembersih muka yang ringan dan lembut

Membersihkan muka di pagi hari berbeda dengan malam ataupun sore hari. Untuk kondisi wajah yang tidak mengenakan riasan gunakanlah pembersih yang cukup ringan dan lembut.

Setelah dibersihkan, aplikasikanlah toner ke wajah. Setelah itu, gunakan serum atau pelembab lainnya.

  1. Pelembap dingin

Untuk membangunkan kulit di pagi hari, aplikasikanlah produk skincare berupa pelembap ke wajah. Usahakan gunakan pelembap yang sudah tersimpan di dalam kulkas terlebih dahulu (dingin).

  1. Tabir surya

Langkah demi langkah perawatan kulit sudah dilakukan, kemudian untuk langkah yang terakhir gunakanlah tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang banyak menimbulkan dampak buruk pada kulit seperti penuaan dini. Sebaiknya gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.