Miliki Sabu, Pengendara Sepeda Motor Diamankan Polisi

Ilustrasi penangkapan Foto : Pixabay

MEDAN, KabarMedan.com | Dua orang warga Jalan Brigjend Katamso, Medan berinisial MA (38) dan SS (32) diamankan Satuan Unit Reskrim Polsek Medan Kota pada Senin (11/1/2021) malam atas kepemilikan 1 paket narkotika jenis sabu. Keduanya diamankan saat mengendarai sepeda motor.

“Berbekal informasi masyarakat, kemudian kita melakukan pembuntutan dan penyetopan sepeda motor tersangka,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin, Selasa (11/1/2021).

Baca Juga:  Perempuan Paruh Baya di Langkat Tewas dengan Parang Menancap di Perut

Dijelaskannya, kedua tersangka ditangkap tak jauh dari rumahnya. Berdasarkan informasi masyarakat, di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sering terjadi transaksi narkoba. Petugas langsung bergerak membuntuti tersangka yang telah dikenali ciri-cirinya.

Setelah tersangka ditangkap, petugas sempat berupaya mengembangkan kasusnya, namun belum berhasil. “Tersangka mengaku membeli sabu itu dari seorang pengedar yang masih kota kejar di Gang Masjid,” sebut Yaqin.

Baca Juga:  Nyambi Jual Sabu, Security di Tanjung Balai Ditangkap

Selanjutnya, kedua tersangka bersama barang bukti 1 bungkus plastik kecil berisi diduga sabu dan1 unit sepeda motor Honda BK 5535 DR. Tersangka dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun. [KM-05]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.