Fungsi Pelembab untuk Kesehatan di Berbagai Kondisi Kulit Wajah

MEDAN, KabarMedan.com | Jangan dianggap sepele, sejak dulu sampai sekarang pelembab digunakan sebagai suatu ritual dalam perawatan kecantikan wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah, menggunakan pelembab wajah merupakan produk yang wajib dalam perawatan kulit.

Di berbagai kondisi kulit wajah seperti kulit berminyak, kulit kering, dan kulit berjerawat, penggunaan pelembab tetap wajib namun digunakan sesuai dengan kebutuhan jenis kulit tersebut.

Nah, untuk itu mari kita bahas fungsi pelembab untuk kesehatan di kulit wajah berikut ini:

  1. Fungsi pelembab untuk kulit wajah berminyak

Fungsi utama pelembab yaitu sebagai pelindung untuk kulit, menjaga agar kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, maka tetap penting menggunakan pelembab namun harus lebih efisien dalam memilih jenis pelembab yang tepat untuk kulit wajahmu.

Baca Juga:  Hati-Hati! 5 Kebiasaan ini Picu Peningkatan Risiko Stroke

Semakin banyak minyak pada wajah, maka akan semakin rentan kulit mengalami komedo dan jerawat. Dengan demikian, direkomendasikan kepada kamu yang memiliki kulit berminyak agar menggunakan pelembab wajah yang bebas minyak dan memiliki label non-comedogenic supaya tidak terjadi penyumbatan pori-pori.

  1. Fungsi pelembab untuk kulit wajah kering

Fungsi lainnya dari pelembab ini adalah sebagai nutrisi agar kulit wajah tidak mudah kering. Biasanya jika kulit wajah kamu kering, tekstur kulit akan lebih kasar dan perih ketika tergaruk. Kandungan mineral dan vitamin baik yang terdapat dalam pelembab juga bagus untuk kesehatan kulit wajah. Sehingga kulit wajah dapat ternutrisi dengan baik dan maksimal.

  1. Fungsi pelembab untuk kulit wajah berjerawat
Baca Juga:  Waspada Sejumlah Penyakit Akibat Kekurangan Vitamin C

Pelembab merupakan salah satu produk skincare yang tidak boleh dilewatkan untuk memperbaiki kondisi kulit agar kembali menjadi lebih sehat. Menurut beberapa spesialis kulit, pelembab dapat membantu mengembalikan kondisi kulit kembali sehat sehingga mambantu kulit wajah dalam mengatasi masalah jerawat.

Itulah beberapa manfaat pelembab bagi kesehatan di kulit wajah. Yuk, jaga selalu kesehatan kulit kita setiap saat! [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.